Tuesday, December 24, 2013

Air Mancur Laminar Anti Pecah

Salah satu tipe air mancur yang populer di mancanegara adalah air mancur laminar (laminar fountain nozzle). Air mancur ini sangat unik karena semburannya membentuk sebuah lengkungan yang sangat utuh. Dari kejauhan kita akan melihatnya seperti sebuah kurva kaca yang melengkung. Apabila kita berjalan mendekatinya dan menyentuhnya, barulah kita mengetahui bahwa itu adalah sebuah semburan air mancur! Air mancur laminar ini juga dapat dibuat melompat sehingga dapat terlihat bagaikan peluru. Interval lompatannya juga dapat diatur dengan interval yang sangat cepat atau dengan berirama lebih pelan.

Yang harus disayangkan adalah karena sukarnya membuat semburan air yang utuh dan tidak pecah saat membuat lengkungan, maka nosel air mancur laminar ini harganya cukup tinggi. Harganya bisa berpuluh kali lipat lebih mahal dari nosel air mancur (water fountain nozzle) biasa. Hal ini tidak diherankan karena sulitnya membuat air tetap utuh saat menyembur ke atas dan turun ke bawah. Bila menggunakan nosel air mancur biasa, saat semburan mengarah ke atas, ada sedikit semburan air yang pecah. Saat semburan air mencapai titik tertinggi dan akan membelok ke bawah, semburan air akan pecah total bila menggunakan nosel air mancur biasa.

Silahkan para pembaca untuk melihat akan contoh keunikan air mancur laminar ini dari foto-foto kami berikut ini.

Air Mancur Laminar Pada Kolam Renang

Bila diperhatikan pada foto aplikasi air mancur laminar pada kolam renang, terlihat semburan air mancur membentuk lengkungan utuh dan tidak semburan tidak pecah.


Aplikasi Air Mancur Laminar Pada Taman Kota


Air Mancur Laminar Pada Jembatan Yang Dilalui

Pada dua contoh aplikasi air mancur laminar pada ruang terbuka publik, terlihat air mancur semburannya tidak pecah sama sekali. Hal ini membuat masyarakat tidak perlu khawatir terkena semburan airnya. Hal ini biasanya akan membuat masyarakat heran dan kagum. Pada malam hari, nosel air mancur ini akan terlihat lebih menarik lagi dikarenakan memiliki penerangan lampu LED yang terdapat di dalam nosel. Semburan air mancur ini akan terlihat berwarna warni.

Nosel Laminar Dan Lampunya Saat Pengetesan


Nosel Laminar Saat Quality Control

Harap diperhatikan para pembaca, nosel laminar ini dapat pecah bila terkena hembusan angin besar. Nosel ini hanya tetap mempertahankan keutuhannya untuk tidak pecah saat tidak ada angin besar. Oleh karena itu pertimbangan akan posisi dan lokasi peletakannya sangat penting.

Untuk membuat semburan air mancur ini melompat-lompat bagaikan peluru, biasanya diperlukan tambahan kontrol otomatis khusus.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat kepada para pembaca. Silahkan menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut akan produk ini.

No comments:

Post a Comment

UA-42274200-1