Friday, August 10, 2012

Air Mancur Apartemen Cervino, Tebet


Blog kali ini akan memuat foto-foto air mancur Apartemen Cervino yang terletak di Tebet, Jakarta.  Air mancur ini merupakan desain dari pihak klien yang kami revisi menjadi model air mancur klasik.

Terkadang pihak klien mempunyai rancangan desain sendiri berikut hingga perencanaan untuk pekerjaan sipil serta pemipaan. Kami di PT Esparindo Dayamegah tidak hanya menyediakan peralatan dan perlengkapan air mancur serta membantu pemasangan air mancur, tapi kami juga memiliki tim desain dan engineering yang dapat membantu mempelajari desain dari pihak klien maupun memperbaiki rancangan untuk sipil maupun pemipaan yang ada.

Dengan adanya tim desain dan engineering di Esparindo yang selalu siap membantu para klien kami, kami yakin dapat memuaskan keinginan para klien kami.

Kembali kepada topik air mancur Apartemen Cervino, kami hendak memperlihatkan foto saat kami survey pertama kali ke lokasi klien. Saat itu pihak klien sudah menyelesaikan bentuk kolam air mancurnya saat mereka berkonsultasi dengan kami.

Kondisi Kolam Air Mancur Saat Survey Pertama
 Setelah mempelajari kondisi, bentuk, posisi, dan dimensi kolam, kami menyatakan bahwa kolam yang dibuat dapat digunakan setelah ada tambahan beberapa modifikasi dari pihak Esparindo agar dapat digunakan sebagai kolam air mancur yang tepat. Setelah itu kami mempelajari desain air mancur dari sisi klien. Desain dari klien cukup menarik dan mengacu pada desain air mancur klasik. Hanya sayangnya jumlah nozzle tidak mencukupi dan akan terlihat renggang, oleh karena itu pihak Esparindo mengajukan desain dengan jumlah nozzle yang telah disesuaikan dengan ukuran kolam. Setelah klien setuju, maka kami meminta klien melakukan modifikasi pada fisik kolam.

Kondisi Kolam Air Mancur Saat Survey Kedua

Pada survey kedua, kolam sudah dimodifikasi sesuai dengan perencanaan. Setelah itu maka pihak Esparindo langsung membuat perencanaan untuk pemasangan air mancur serta menyiapkan segala peralatan yang diperlukan. Kebetulan sekali peralatan yang kami tawarkan untuk proyek ini semua ready stok. Untuk pompa air mancur digunakan merek pompa ESPA yang buatan Spanyol. Untuk nozzle air mancur pada pusat kolam digunakan merek Hugo Lahme buatan Jerman. Untuk nozzle air mancur pada sisi kolam melingkar serta lampu air mancur masing-masing menggunakan merek Vario dan Projet yang merupakan merek Singapura.

Kombinasi dari hanya dua macam tipe nozzle dapat menghasilkan beberapa pola semburan air mancur. Pada blog ini akan kami tunjukan 4 tipe pola yang dapat tercipta dari dua macam tipe nozzle ini.

Salah satu pola yang dapat tercipta adalah pola berikut ini yang hanya menggunakan semburan nozzle air mancur yang di tengah kolam.

Semburan Air Mancur Tengah

Pola yang dapat diciptakan berikutnya hanya dengan mengandalkan nozzle air mancur pada sisi luar kolam.

Semburan Air Mancur Sisi Kolam


Pola berikutnya merupakan kombinasi nozzle tengah dan nozzle luar dengan ketinggian nozzle luar yang direndahkan.

Pola Kombinasi Dengan Semburan Luar Yang Rendah - 1

Pola Kombinasi Dengan Semburan Luar Yang Rendah - 2


Pola berikutnya merupakan kombinasi nozzle tengah dan nozzle luar dengan ketinggian nozzle luar yang ditinggikan. Pola inilah yang ditetapkan untuk digunakan oleh klien kami.


Pola Kombinasi Dengan Semburan Luar Yang Tinggi - 1

Pola Kombinasi Dengan Semburan Luar Yang Tinggi - 2

Lebih banyak pola lagi dapat diciptakan dan bila ada kesempatan lebih lanjut, akan kami posting juga fotonya pada blog yang akan datang.

Semoga artikel pada blog ini dapat menyegarkan mata anda akan keindahan air mancur.

No comments:

Post a Comment

UA-42274200-1